Kamis, 25 Oktober 2018

Cara Menghilangkan Baca Selengkapnya dan Kode #more dibelakang url Postingan Blog

Apabila postingan yang berada di halaman Utama blog atau di halaman label, kita sering menggunakan perintah “Insert Jump Break” untuk menampilkan postingan sebagian saja atau postingan tidak ditampilkan seutuhnya. Dan hal ini biasanya pada postingan tersebut akan tampil tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Readmore” atau lainnya.

hilangkan readmore


Apabila kita mengklik tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Readmore” atau lainnya, ternyata di alamat url postingan tersebut diakhiri dengan kode #more  

Lihat alamat url di adress bar :

hilangkan readmore dan kode #more

Untuk menghilangkan kode #more  di akhir alamat url postingan tersebut, kita perlu menghapus kode tersebut di template-nya. Namun apabila kita menghilangkan kode tersebut maka tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Readmore”  akan hilang juga. Walaupun tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Readmore” hilang, kita atau pengunjung tetap bisa mengakses postingan tersebut untuk melihat isi postingan seutuhnya dengan mengklik “Judul Postingan” tersebut. Dan hal ini juga akan mengurangi kecepatan blog dan akan kelihatan rapih juga.

Untuk menghilangkan tampilan “Baca Selengkapnya” atau “Readmore”, maka pada dasbor blog klik “Tema” atau Template” lalu klik “Edit HTML”
Cari kode :

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>

Lihat Kode Lengkap di gambar ini :


hilangkan readmore dan kode #more

Kode selengkapnya :

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'> 
 <div class='jump-link'> <a expr:href='data:post.url + &quot;#more&quot;' expr:title='data:post.title'><data:post.jumpText/></a> 
 </div> 
</b:if>

Hilangkan kode tersebut dan klik Simpan Tema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda berkomentar dengan kata-kata yang sopan dan membangun